Teknik Cara menulis Memo atau Pesan Singkat

Cara menulis Memo atau Pesan Singkat - memo atau biasanya disebut Pesan singkat atau memorandum. Memo digunakan dalam situasi resmi. Memo merupakan surat dinas yang isinya singkat dan dipakai secara intern dalam suatu instansi atau lembaga. Untuk menambah pengetahuan kita setelah cari referensi rasanya semua ilmu ada teknik atau caranya tersendiri, Cara menulis Memo atau Pesan Singkat saya persembahkan untuk sobat yang belajar tentang memo. 

Memo dapat berupa peringatan, perintah, dan pertanyaan. Pesan singkat biasa juga digunakan dalam keluarga, untuk situasi yang tidak resmi. Pesan singkat tidak resmi juga memiliki fungsi seperti memo, yaitu pesan singkat/ pendek dari atasan kepada bawahan dalam satu instansi atau lembaga. Dalam keluarga, pesan ini digunakan oleh ayah kepada anaknya atau dari kakak kepada adiknya.

A. Memo Resmi

Keterangan:
1. Kepala memo berisi nama dan alamat instansi.
2. Tempat dan tanggal memo dibuat.
3. Isi memo ditulis dengan maksud pembuat memo.
4. Kaki memo, berisi jabatan, tanda tangan, dan nama pembuat memo.
Untuk membuat memo resmi, bahasa yang digunakan adalah bahasa formal.

B. Memo Tidak Resmi
Dalam menulis memo, isi harus singkat dan jelas. Kalimat yang digunakan harus efektif. Bahasa yang digunakan pun harus santun. sekian dulu Teknik Cara menulis Memo atau Pesan Singkat . semoga bermanfaat.

Sumber : http://semuatentangcaracara.blogspot.com/2012/09/cara-menulis-memo-atau-pesan-singkat.html

Belum ada Komentar untuk "Teknik Cara menulis Memo atau Pesan Singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel