Kumpulan Hewan Terbesar didunia

Kumpulan Hewan Terbesar didunia - Dengan banyaknya hewan diciptakan didunia ini sangat beragam, ada yang kecil, besar, lucu bahkan buas dan membahayakan. kali ini saya akan berbagi informasi untuk sobat yaitu Kumpulan Hewan Terbesar didunia.

Kumpulan Hewan Terbesar didunia


Mungkin dizaman sekarang ini yang boleh dikatan modern, jika ditanya hewan terbesar didunia kebanyakan yang jawah Gajah, namun jika kita lihat sejarah maka akan menemukan hewan yang unik untuk dibicarakan. yuk lihat hewan terbesar didunia dibawah ini:

1. Argentinosaurus sebagai hewan darat terbesar sepanjang masa 

Argentinosaurus dinobatkan sebagai hewan darat terbesar sepanjang masa. Memiliki panjang sekitar 45 meter dengan berat lebih dari 95 Ton, atau sama dengan 10 kali berat gajah afrika. Hewan ini hidup pada masa Creaseous atau sekitar 100 tahun yang lalu. hidup berkoloni adalah adalah cara hidup dari hewan raksasa ini.
    10 Hewan Terbesar di Dunia 
     

2.       Ornithocheirus sebagai hewan terbang terbesar.

Argentinosaurus adalah hewan darat terbesar, lain pula dengan hewan satu ini, Ornithocheirus sebagai hewan terbang terbesar di dunia. Satu-satunya hewan terbesar yang dapat terbang di dunia. mempunyai bentang sayap di kedua ujungnya sepanjang 18 meter. Hewan pemakan ikan ini mempunyai anatomi tubuh yang berongga sehingga memungkinkan hewan ini dapat terbang. Meskipun Ornithocheirus ini tergolong raksasa, namun seringkali hewan ini masuk kedalam rantai makanan hewan lainnya seperti Deinosuchus atau Sarchosucus.

3.       Giganotosaurus sebagai predator terbesar sepanjang masa 

Giganotosaurus dinobatkan sebagai predator terbesar yang pernah hidup di bumi. Postur tubuhnya yang menyerupai t-rex hanya saja lebih pendek sekitar 9 meter. Hewan monster ini hidup secara berkoloni dan memangsa hewan seperti Argentinosaurus dewasa

      4.       Liopleurodon sebagai predator laut terbesar sepanjang masa

Liopleurodon sebagai Predator yang hidup di laut terbesar didunia. Mempunyai rahang yang kuat dengan komposisi gigi tajamnya sepanjang 30 cm, hewan Liopleurodon ini mempunyai panjang maksimal sebesar 25 meter. Hewan yang pernah hidup sekitar 140 tahun yang lalu ini mempunyai Makanan favorite seperti Paus dan berbagai hewan berdaging lainnya.

      5.       Megalodon

Diketahui sebagai nenek moyang dari Hiu. Megalodon sebagai Hiu purbakala tubuh yang sangat besar. Ukuran untuk Megalodon dewasa dapat mencapai 18 meter, makanan favoritnya biasanya adalah ikan paus dan hewan berdaging lainnya di lautan.
    10 Hewan Terbesar di Dunia

      6.       Sarcosuchus sebagai predator amphibi terbesar

Sarcosuchus yang masih dekat dengan keluarga buaya ini masuk kedalam hewan untuk predator amphibi terbesar yang pernah ada. Ukuran panjang untuk Sarcosuchus dewasa yang hampir mencapai 50 dengan total berat yang mencapai 8-10 ton ini.

      7.       Deinosuchus

Deinosuchus dinobatkan sebagai nenek moyang dari keluarga Buaya. mempunyai rahang yang begitu kuat dengan panjang gigi yang mencapai 10 cm, rahang yang kuat dengan kekuatan gigitan rahangnya dapat mencapai 10.000 pon atau setara dengan 2 kali lipat gigitan rahang singa. Ukuran panjang untuk Deinosuchus dewasa dapat mencapai 45 kaki dengan berat total mencapai 12 ton. Walaupun ukuran yang sangat besar namun hewan Deicosuchus ini dapat melakukan loncatan yang tinggi .

      8.       Blue Whale

Blue whale atau dapat disebut sebagai paus biru, masuk kedalam hewan terbesar dunia yang pernah ada, dengan panjang mencapai 100 kaki dengan berat tubuh mencapai 50 ton. Postur tubuhnya yang besar tidaklah sebesar makanannya, mengapa karena Blue While ini hanya memakan plankton dan organisme kecil di lautan

      9.       Meganeuropsis Permiana sebagai serangga terbesar di dunia

Fosil dari Meganeuropsis Permiana ini ditemukan pertama kali oleh Elmo pada tahun 1973. Fosil yang ditemukannya ini menunjukan bahwa Meganeuropsis Permiana adalah serangga terbesar yang pernah ada di bumi. Hewan yang diperkirakan pernah hidup sekitar 300 juta tahun yang lalu ini memiliki panjang sekitar 43 cm dengan bentang sayap mencapai 70 cm. dengan berat sebesar 0,5 kg.  

      10.   Titanoboa sebagai ular terbesar di dunia

Titanoboa sebagai Genus ular terbesar di dunia. hidup sekitar 60-58 tahun yang lalu. Titanoboa ini mempunyai panjang sekitar 15 meter dengan diameter sebesar 1 meter.
Demikianlah Kumpulan Hewan Terbesar didunia yang pernah hidup di bumi ini. jika sobat memiliki informasi selain diatas silahkan berbagi dengan meninggalkan komentar. jika ada kesalahan saya mohon maaf.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Hewan Terbesar didunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel