Catatan Online Ilmiah Cendekia Muda, Tips dan trik, Hiburan, Kata-Kata Motivasi, Devinisi dan Makalah.

Siapakah Penemu Youtube? (Sejarah Penemu Situs YouTube)

Penemu Situs YouTube | sudah tidak asing lagi video online yang sangat marak saat ini sampai gara-gara YouTube bias jadi artis. Nah,,, sekarang artikel ilmiah share sang penemu youtube yang sering kita gunakan untuk upload video dan cari video paling mudah. Situs youtube ditemukan oleh 3 orang yaitu Steve Shih Chen (31 tahun/Taiwan-AS), Jawed Karim (30 tahun/Jerman-AS), Chad Hurley (32 tahun/AS).

Chad Hurley Penemu YouTube - situs web video sharingChad Hurley - Chad Meredith Hurley (lahir 1977) adalah pendiri dan mantan Amerika Chief Executive Officer dari YouTube situs berbagi video populer. Pada bulan Juni 2006, ia terpilih 28 pada Bisnis 2.0 'daftar "50 orang yang berpengaruh saat". Pada bulan Oktober 2006 ia dan Steve Chen dijual YouTube senilai $ 1,65 milyar ke Google. Hurley bekerja di PayPal eBay divisi-salah satu tugasnya terlibat merancang PayPal asli logo sebelum memulai YouTube dengan sesama rekan Steve PayPal Chen dan Jawed Karim.

Hurley terutama bertanggung jawab untuk aspek berbagi penandaan dan video dari YouTube. Chad adalah anak tengah dari Don dan Joann Hurley, dan dibesarkan di dekat Birdsboro, Pennsylvania. Dia memiliki dua saudara kandung, seorang kakak perempuan, Heather, dan adik, Brent. Sejak kecil, Chad menunjukkan minat ekstrim dalam seni, tetapi kemudian menjadi tertarik pada komputer dan media elektronik selama sekolah tinggi.

Dia adalah seorang pelari yang menonjol untuk cross country Program Twin Valley Sekolah Tinggi, yang memenangkan dua gelar dari Negara yang PIAA dengan dia sebagai anggota pada tahun 1992 dan 1994. Dia juga anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi selama sekolah tinggi. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Twin Valley, Elverson pada tahun 1995 dan melanjutkan untuk menerima gelar BA Seni Rupa dari Indiana University of Pennsylvania pada tahun 1999. Hurley menikah dengan Kathy Clark, putri mencatat Silicon Valley pengusaha Jim Clark dan mereka memiliki dua anak. 


Steve Chen Penemu YouTube - situs web video sharingSteve Chen - Steven Shih "Steve" Chen (Cina tradisional: 陈士骏; disederhanakan Cina: 陈士骏; pinyin: Chen Shìjùn kelahiran Agustus, 1978) adalah seorang pengusaha internet Taiwan-Amerika. Dia adalah Chief Technology pendiri dan sebelumnya Kepala YouTube situs populer. Chen lahir di Taipei, Taiwan. Ketika ia berusia delapan tahun, ia dan keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat. Dia adalah seorang karyawan awal di PayPal, di mana ia bertemu Chad Hurley dan Jawed Karim. Pada tahun 2005, tiga didirikan YouTube. Dia sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer di YouTube, dan saat ini digunakan oleh Google. Chen juga seorang karyawan awal di Facebook, meskipun ia meninggalkan setelah beberapa bulan untuk memulai YouTube.

Pada bulan Juni 2006, Chen disebut oleh bisnis 2.0 sebagai salah satu dari "The 50 orang yang penting sekarang" dalam bisnis. Pada tanggal 16 Oktober 2006, Chen dan Hurley dijual YouTube untuk Google, Inc senilai $ 1,65 miliar. Chen menerima 625.366 lembar saham Google dan 68.721 tambahan di percaya sebagai bagian dari penjualan. Saham Google yang ia terima adalah senilai $ 350.000.000 di Google 30 Oktober 2007 penutupan harga saham. Chen telah terdaftar sebagai salah satu dari 15 ilmuwan Asia To Watch oleh Majalah Scientist Asia pada tanggal 15 Mei 2011. Dia dan Chad Hurley sekarang mulai Sistem avos yang telah mengakuisisi Lezat dari Yahoo! Inc

Jawed Karim Penemu YouTube - situs web video sharingJawed Karim - Jawed Karim (Bengali: জাভেদ করিম, lahir pada tahun 1979, Jerman Timur) adalah Bangladesh Jerman Amerika teknolog dan co-pendiri berbagi video populer situs YouTube. Banyak komponen inti dari PayPal, termasuk real-time sistem anti-penipuan, juga dirancang dan dilaksanakan oleh Karim. Karim lahir di Jerman Timur, tetapi melintasi Tembok Berlin dan besar di Jerman Barat. Dia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya pada tahun 1992, dua tahun setelah reunifikasi Jerman. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Tengah di Minnesota dan dia kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign.

Dia meninggalkan kampus sebelum lulus menjadi seorang karyawan awal di PayPal, tapi terus kursus nya, mendapatkan gelar Bachelor of Science dalam ilmu komputer pada tahun 2004. Ketika bekerja di PayPal, ia bertemu Chad Hurley dan Steve Chen. Tiga kemudian mendirikan situs berbagi video YouTube pada tahun 2005. Video pertama YouTube, Me di kebun binatang, yang diupload oleh Karim pada tanggal 23 April 2005. Setelah rekan mendirikan perusahaan dan mengembangkan konsep YouTube dan situs web dengan Chad Hurley dan Steve Chen, Karim terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana dalam ilmu komputer di Universitas Stanford sementara bertindak sebagai penasihat ke YouTube.

Ketika YouTube diakuisisi oleh Google, Karim menerima 137.443 lembar saham, senilai sekitar $ 64.000.000 berdasarkan harga penutupan saham Google pada saat itu. Pada Oktober 2006, Karim memberikan kuliah tentang sejarah YouTube di Universitas Konferensi tahunan ACM Illinois berjudul YouTube: Dari Konsep ke Hyper-pertumbuhan Bahan kuliah juga berisi gambar dan video dari Karim, Hurley, dan Chen dari hari-hari garasi YouTube. –

Pada Oktober 2006, YouTube diakuisisi (diambil alih kepemilikannya) oleh Google. Nilainya: 1,65 miliar dollar AS (Rp16,9 triliun).

Mungkin kalau bisa di katakan web apa lagi yang sangat populer saat ini, Yuotube merupakan salah satu jawaban yang akan keluar. Pada tahun 2007 Youtube mencapai puncak kesuksesannya dalam persaingan bisnis di internet setelah mereka memiliki ribuan bahkan sampai jutaan member baik yang aktif dan yang tidak aktif di seluruh dunia.

Youtube merupakan tempat file sharing bagi semua membernya di mana kita bisa mencari atau meng upload video rekaman kita untuk dapat di saksikan oleh orang lain. Banyak dari neters datang ke web ini hanya ingin mencari berita, hasil pertandingan sepak bola atau lainnya. Sekarang ini saya akan mengulas tuntas sejarah dari Youtube.

Youtube prakarsai oleh tiga orang mantan perusahaan paypal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley merupakan alumnus design di University Indiana Pennsylvania, sedangkan Chen dan Karim alumnus ilmu komputer di University Illinois Urbana-Champaign. Nama domain ‘YouTube.com’ sendiri diaktifkan pada 15 Februari 2005, dan pada bulan-bulan berikutnya website mulai dibangun. Mereka mempublikasikan preview dari website pada Mei 2005, atau 6 bulan sebelum launching secara resmi.

Sebagaimana banyak teknologi baru dijalankan, YouTube bermula dari usaha kecil di sebuah kantor sementara di garasi. Pada November 2005, Sequoia Capital, menginvestasikan US$ 3,5 juta, ditambah Roelof Botha, mantan CFO PayPal, bergabung dengan jajaran direksi YouTube. Pada April 2006 Sequoia menambah investasi US$ 8 juta, dimana YouTube tengah mencapai tingkat kesuksesan dan pertumbuhan yang pesat.

Pada musim panas 2006, YouTube menjadi salah satu website terpesat pertumbuhannya, dan ditempatkan Alexa sebagai website terpopuler ke-5, jauh melebihi pertumbuhan MySpace. Menurut sebuah tinjauan 16 Juli 2006, 100 juta video clip dikunjungi setiap hari di YouTube, dengan tambahan 65.000 video baru diupload setiap 24 jam. Menurut Nielsen/NetRatings, YouTube dikunjungi rata-rata 20 juta user setiap bulan, dengan user sekitar 56% laki-laki dan 44% wanita. User dominan berusia antara 12 hingga 17 tahun. Keunggulan YouTube dalam pasar online video cukup mengejutkan. Menurut website Hitwise.com, YouTube menguasai 64% pasar online video di Inggris.

Pada 9 Oktober 2006, Google membeli YouTube seharga US$ 1,65 milyar. Perjanjian pembelian antara Google dan YouTube datang setelah YouTube menuntaskan 3 perjanjian dengan perusahaan media untuk meloloskan diri dari tuntutan pelanggaran hak cipta. YouTube terus beroperasi bebas dengan pendiri dan 67 karyawan perusahaan. Perjanjian untuk memperoleh YouTube difinalisasi pada 13 November 2006, yang merupakan akuisisi Google terbesar.
Tag : Penemu
0 Komentar untuk "Siapakah Penemu Youtube? (Sejarah Penemu Situs YouTube)"

Back To Top